IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ricuh, Demo STIE 66 Kendari

IndonesiaBicara.com–Kendari, (24/04/11). Sejumlah Mahasiswa Yang menggelar aksi unjukrasa di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari-Sulawesi Tenggara, terlibat saling baku pukul dengan mahasiswa lainnya, Kamis (21/04).

Aksi saling baku pukul antara sesama mahasiswa STIE 66 Kendari bermula di depan kantin kampus tersebut, saat sejumlah mahasiswa bermaksud menggelar aksi unjukrasa untuk memprotes sistem pengelolaan kantin kampus.

Perkelahian antara sesama mahasiswa, kemudian meluas hingga ke depan kampus. Aksi perkelahian baru mereda, setelah sejumlah dosen berupaya untuk melerai kedua belah pihak yang bertikai.

Aksi perkelahian antara sesama mahasiswa yang meluas hingga ke depan kampus, menjadi tontonan warga sekitar, sehingga sempat membuat arus lalu lintas macet hingga beberapa saat.

Perkelahian baru mereda setelah sejumah civitas akademika dan pengurus lembaga kemahasiswaan STIE 66 Kendari, turun tangan dan mengusir paksa para pengunjukrasa.

Peristiwa perkelahian mahasiswa ini sebenarnya oleh masalah sepele. Sekelompok mahasiswa yang menggelar unjukrasa menuding pihak yayasan kampus telah menggunakan anggaran lembaga kemahasiswaan untuk kantin kampus yang dikelola pihak ketiga.

Ketua STIE 66 Kendari, Sudarmanto, menyayangkan aksi unjukrasa yang melibatkan mahasiswa lain diluar mahasiswa sehingga berujung perkelahian.

Menurutnya tudingan pengunjukrasa sama sekali tidak berdasar, dan aksi protes tersebut hanya disuarakan seorang mahasiswanya yang melibatkan rekannya dari kampus lain, sehingga aksi itu tidak mendapat dukungan dari mahasiswa STIE 66 Kendari. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.