IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

RIBUAN SURAT SUARA RUSAK DIMUSNAHKAN KPU KABUPATEN TANGERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (14/02/2017) Ribuan surat suara rusak yang rencananya akan digunakan dalam Pilgub Banten 2017, dimusnahkan oleh KPU Kabupaten Tangerang dan disaksikan oleh perwakilan Panwaslu dan tim sukses dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Selasa (14/2).

 

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Achmad Jamalludin kepada Indonesiabicara.com mengatakan, berdasarkan hasil pleno yang dihadiri oleh perwakilan Panwaslu dan tim sukses pasangan calon, maka surat suara yang rusak hasil penyotiran dan pelipatan dimusnahkan agar tidak menjadi permasalahan.

“sebanyak 19.113 surat suara yang dinyatakan rusak kami hancurkan menggunakan mesin penghacur kertas, dan ini berdasarkan hasil pleno bersama dan telah mendapatkan kesepakatan bersama juga”, terang Achmad Jamalludin.

 

KPU Kabupaten Tangerang menyatakan telah siap melaksanakan pemungutan suara Pilgub Banten, karena saat ini seluruh logistik keperluan di tingkat PPS sudah di kirim kepada PPK, dan selanjutnya pendistribusian di tingkat TPS akan dilaksanakan oleh pihak PPK. Sampai saat ini belum ditemukan permasalahan dalam pendistribusian logistik dan diharapkan pemungutan suara dapat berjalan dengan lancar.

 

“Pendistribusian logistik berjalan lancar, dan kami menghimbau kepada PPK dalam mengantisipasi TPS yang rawan banjir di wilayah Dadap, Teluknaga dan Kresek. Diharapkan pendirian TPS dapat menggunakan bangunan sekolah dalam mengantisipasi musim penghujan saat ini”, tandas jamalludin. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.