IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ribuan Pencari Kerja Datangi Job Fair

Indonesiabicara.com–Kelapa Dua (20/08/2014) Mengantisipasi meningkatnya angka pengangguran di Kabupaten Tangerang, pihak Disnakertrans Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Job Fair/ Bursa Kerja di lantai dasar Supermall Lippo Karawaci, Rabu (20/8). Kegiatan yang rencananya akan diadakan sejak tanggal 20-22 Agustus 2014 diharapkan dapat mengurangi angka  pengangguran di Kabupaten Tangerang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Banteng Indarto kepada Indonesiabicara.com mengatakan, dengan adanya Job Fair diharapkan para pencari kerja dapat mendatangi langsung setiap stand perusahaan dan memberikan lamaran pekerjaan sesuai dengan keahlian dan tingkat pendidikan. Diharapkan kepada perusahaan yang ikut dalam acara Job Fair dapat memberikan kesempatan utama kepada setiap pelamar yang berasal dari Kabupaten Tangerang, dengan tujuan agar angka pengangguran di Kabupaten Tangerang dapat turun dan terjadi komunikasi yang baik antara perusahaan, pemkab tangerang dan masyarakat.

“Kami menghadirkan sebanyak 39 perusahaan dalam kegiatan Job Fair dan menyediakan hampir 9000 lowongan kerja, bagi setiap pelamar yang ingin bekerja di dalam negeri maupun di luar negeri. Kami berharap angka pengangguran dapat ditekan dengan adanya Job Fair”, ujar banteng.

Selanjutnya, Banten mengatakan, Program acara Job Fair ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Tangerang kepada masyarakat, untuk mempermudah pencari kerja tanpa harus mendatangi perusahaan yang ada di setiap kawasan industri. Job Fair/Bursa Kerja merupakan salah satu bagian 25 program Tangerang Gemilang, dimana salah satunya adalah memberikan kesempatan bekerja kepada warga Kabupaten Tangerang, tutur Kadisnakertrans kepada Indonesiabicara.com.

Menambahkan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, sampai saat ini sektor pekerjaan Industri masih sebagai peluang terbanyak dalam menyerap para pencari kerja. Sehingga Pemkab Tangerang mengharapkan bidang industri dapat menampung para pencari ekrja yang berasal dari Kabupaten Tangerang.

“Dengan adanya situasi perekonomian yang kondusif di Kabupaten Tangerang, diharapkan dapat memberikan dampak yang baik bagi para investor untuk menanamkan modalnya di Tangerang”, tandas Zaki (Aditya/*)

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.