IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ribuan Pelajar SMA Ikuti Kompetisi Alseace 2015

IndonesiaBicara.com-SERPONG (21/01/15). Kompetisi merupakan ajang yang selalu dinanti-nanti oleh para siswa yang berbakat. Mulai dari akademik hingga non akademik sering dikompetsikan dalam berbagai kegiatan. Untuk itu SMA Al Azhar BSD menggelar kegiatan kompetisi untuk para siswa dan siswi SMA se-derajat.

Siang hingga sore ini, ribuan siswa padati lapangan Sekolah Al Azhar BSD dalam kegiatan Al Azhar Sport Education Entertainment Culture and Competion (Alseace) 2015. Tahun ini Alseace mengangkat tema “Suara Sang Pahlawan”. Hal ini bertujuan untuk menghormati dan mengingat jasa-jasa pahlawan. Apalagi para pejuang veteran banyak yang sudah tidak diperhatikan.

Kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan ini mengundang sebanyak 120 sekolah SMA sederajat se-Jabodetabek untuk bertanding dalam berbagai kompetisi. Mulai dari kompetisi akademik dan non akademik disajikan.

Kompetisi tersebut adalah MIPA, IPS, basket, futsal, band, grafitty, paduan suara, saman, short movie dan lain sebagainya. Kesebelas kompetisi ini dilaksanakan dalam dua minggu mulai dari tanggal 21 Januari hingga 22 Februari 2015.

“Pada penutupan nantinya akan dilaksanakan di lapangan Ocean Park yang diselenggarakan dengan Pensi. Selain itu pihak sekolah juga tentunya menyelenggarakan bakti sosial ke veteran, yaitu tempat dimana tinggalnya para pejuang Indonesia,” ungkap Noor Khoirudin, Kepala SMA Al Azhar BSD.

Dirinya menambahkan bahwa hal ini tentunya sebagai wadah untuk menyalurkan bakat para siswa. Selain bakat dalam perkompetisian juga dalam organisasi. Ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi para siswa karena dapat menghadirkan sekolah dari berbagai macam wilayah.

Ditempat yang sama Mathodah, kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel mengatakan bahwa kegiatan yang rutin ini menjadi kegiatan yang luar biasa. Karena tidak banyak sekolah yang bisa menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup positif. Karena bisa membentuk karakter untuk siswanya sendiri.  Karena disini banyak kompetisi yang sifatnya seni, science, dan olahraga sehingga bakat siswa dapat tersalurkan,” pungkasnya. (Rin)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.