IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ribuan Liter Solar Bersubsidi Diamankan Polsek Sepatan

Indonesiabicara.com–SEPATAN (26/08/2014)¬† Polsek Sepatan berhasil mengamankan satu unit mobil Mitsubisi warna kuning dengan nopol B 9784 SK yang bermuatan sekitar 1,400 liter bahan bakar solar bersubsidi, selain mobil untuk mengangkutnya polisi juga mengamankan supir dan kernetnya yang masing-masing berinisial AU dan KJ beserta uang sebesar Rp.2.980.500, pada saat gelar perkara di Mapolsek Sepatan, Selasa (26/8).

Kapolsek Sepatan AKP Hidayat Iwan Irawan mengatakan kepada Indonesiabicara.com, Kami mengamankan mobil dan kedua pelaku pada saat operasi cipta kondisi yang dipimpin oleh Aiptu Mulyadi, saat diperiksa mobil tersebut tidak tidak memiliki surat-surat dan izin mengangkut bbm bersubsidi, selanjutnya kedua pelaku diamankan pada saat melintas di Jalan Raya Kuta Bumi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, dan saat itu anggota Polsek Sepatan sedang melakukan operasi cipta kondisi di jalan tersebut, ujar Kapolsek Sepatan.

“Saat diperiksa¬† mobil truk tersebut tidak memiliki izin dan tidak ada surat-surat seperti STNK, lalu kita amankan ke Mapolsek Sepatan untuk dilakukan pemeriksaan lanjtan.

Kapolsek Sepatan melanjutkan, para pelaku membeli jenis solar bersubsidi dari tiap-tiap SPBU yang ada di wilayah Tangerang menggunakan mobil truk warna kuning yang sudah di modifikasi tangkinya, dan berdasarkan hasi keterangan bahwa BBM Solar tersebut akan dijual di wilayah Industri yang ada di sekitar Neglasari, Kota Tangerang.

“Agar tidak di curigai pegawai SPBU, kedua pelaku ini mengisi solar paling banyak 50 liter ke tangki mobilnya lalu di perjalanan solar yang ada di tangki dipindahkan ke tangki buatan yang ada dibagian atas,setelah itu menekan saklar dan menyedotnya,” ungkap AKP Hidayat Iwan.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 55 atau pasal 53 huruf b dan d UU RI no.22 tahun 2001 tentang minyak dan gas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda uang tunai sebesar 60 milyar rupiah. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.