IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Riau Raih 2 Juara dan 7 Juara Harapan Pada Mufakat IV

IndonesiaBicara-Pekanbaru, (26/07/11). Kontingen Propinsi Riau berhasil meraih 2 Juara dan 7 Juara Harapan pada Musabaqah Fahmi Kutubit Turast (Mufakat) Tingkat Nasional IV tahun 2011. Hasil tersebut berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim Mufakat Tingkat Nasional IV 2011 di Pondok Pesantren Darunddahdlatain  Nahdatul Wathan, Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kakanwil Kemenag Propinsi Riau, H Asyari Nur, Selasa (26/07) di ruang kerjanya mengatakan, prestasi yang diraih oleh kontingen asal Riau tersebut merupakan, prestasi yang cukup baik dibandingkan sebelumnya, karena tahun sebelumnya, kontingen Riau hanya mampu meraih juara harapan pada beberapa cabang.

“Untuk itu, pada Mufakat mendatang, kontingen Riau harus tampil lebih baik lagi, perlunya dengan pembinaan dan pendalaman dengan ilmu-ilmu yang terkait dengan Mufakat lebih diperdalam oleh pondok pesantren di Riau,” harapnya.

Asyari menambahkan, agar kontingen Riau yang belum bisa meraih prestasi lebih baik lagi hendaknya tidak berkecil hati, tapi justru harus terus termotivasi untuk mendalami ilmu-ilmu yang berkaitan kitab kuning. Karena memang peserta Mufakat dari Propinsi lain di Indonesia lebih baik dan lebih dulu mendalami ilmu tersebut, khususnya di daerah jawa.

Sementara itu, Kasi Pengembangan Santri, Herra Firmansyah, menambahkan dua orang peserta yang berhasil meraih Juara II yaitu Abdurrahman bidang Nahwu Putra dan Mahdalena dibidang Figh Putri. Sedangkan Juara Harapan berhasil diraih oleh Khairul Anwar, Ahmad Khairin, Afen Khairi, Nursyafiqoh Nadia, Diah Ika Putri, Rifka Rismaniar dan Putri Wahidah Luthfiyah.

“Ini prestasi yang cukup meningkat dibandingkan tahun yang lalu, dan memang jumlah peserta yang kita kirim untuk ikut Mufakat IV cukup banyak, sehingga peluang juga lebih baik. Untuk itu, kita akan terus meningkat prestasi yang kita raih pada mufakat yang akan datang,” ungkapnya. (Muis)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.