IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Retak, Kondisi Jembatan Baru 3 Minggu Usai Dibangun

Dinas PU Deli Serdang jadi lahan korupsi, baru 3 minggu usai dibangun, jembatan sudah retak.

IndonesiaBicara.com-Deli Serdang, (11/06/12). Ternyata, Pembangunan infrastruktur Jalan dan Jembatan dibawah naungan Dinas PU Deli Serdang banyak yang bermasalah. Seperti yang terlihat dalam pembangunan sebuah jembatan yang menghubungkan Kecamatan Biru Biru dengan Kecamatan Sibolangit.

Selain kualitas bangunan yang terkesan asal-asalan, bangunan jembatan yang terdapat di Lau Tangga-tangga, di Desa Penen Kecamatan Biru Biru Deli Serdang ini ,juga tidak bertahan lama. Pasalnya, walau baru tiga minggu usai dikerjakan, kini kondisi badan jembatan sudah retak-retak disana sini.

“Jika tak segera dilakukan perbaikan, jembatan ini dikhawatirkan bisa roboh dan sangat membahayakan keselamatan jiwa masyarakat yang menggunakannya. Soalnya, pada bagian pondasi dan diding jembatan kini sudah banyak yang retak. Sehingga banyak dari masyarakat yang mengeluh akan kondisi jembatan ini,” ujar S Sembiring.

Lanjut kata Sembiring, proyek pembangunan jembatan yang memakan biaya ratusan jJuta rupiah dibawah kendali Kadis PU Ir Faisal yang saat ini menjadi tersangka dalam kasus korupsi Rp 80 milyar tersebut disinyalir dikerjakan asal jadi oleh rekanan.

Oleh karena itu warga sangat berharap agar aparat terkait meninjau langsung bangunan jembatan yang tak berkualitas tersebut. Karena, apa yang dikerjakan oleh pemborong, sama saja dengan menghamburkan uang rakyat. Dan terkesan bangunan jembatan memang sengaja untuk menjadi tempat korupsi. Soalnya pada sekitar bangunan tidak pernah tampak ada papan nama proyek, ujarnya. (Herda)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.