IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rekomendasi Nasdem Dukung Rano Dalam Pilgub Banten

IndonesiaBicara.Com-SERPONG (19/09/2016) Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubenur Banten sudah semakin dekat namun Calon Gubernur Banten dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang masih menjabat sebagai Gubernur Banten yaitu Rano Karno hingga saat ini belum menetapkan siapa yang akan maju mendampinginya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 mendatang.

Saat ditemui wartawan di Kantor Koordinator Wilayah Partai Nasdem Banten, di Kawasan Serpong, Senin malam (19/9). Rano Karno kepada wartawan menyatakan bahwa hingga saat ini Calon Wakil Gubernurnya masih belum diputuskan.

Sementara itu Rano Karno hari ini mendapatkan Surat Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem yang menyatakan bahwa Partai Nasdem memberikan dukungannya kepada Rano Karno untuk maju sebagai Calon Gubernur Banten.

Dalam Surat rekomendasi Partai Nasdem tersebut tidak menyebutkan siapa yang akan mendampingi Rano Karno.

“Harus sudah mengumumkan Calon Wakil Gubernur Banten pada tanggal 21 September 2016, ini merupakan instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat PDIP,” ujar Rano singkat.

Saat yang sama Ketua DPW Partai Nasdem Banten Wawan Iriawan menjelaskan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada Rano Karno tersebut merupakan hasil penjaringan yang dilakukan oleh Tim internal Partai Nasdem.

“Rekomendasi ini sudah melalui penjaringan dan juga berdasarkan Survey Calon Gubernur Banten yang menyatakan Rano Karno masih menempati posisi teratas,” terang Wawan.

Ditambahkan oleh Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem Dedy Ramanta mesin politik Partai Nasdem sudah terbukti di Pilkada 2015 yang lalu dengan pergerakan pengurus dan kadernya yang solid.

“Selain itu Partai Nasdem tidak meminta mahar kepada Calon Kepala Daerah yang akan diusung atau Nasdem mendukung calon tanpa syarat apapun,” papar Dedy.

Dedy menilai Rano Karno dinilai sebagai sosok yang telah membawa perbaikan khususnya Laporan Keuangan Provinsi Banten yang dinilai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK.

“Partai Nasdem akan mengusung anti korupsi bukan sekedar pajangan saja tetapi harus dapat dibuktikan dan direalisasikan dalam pemerintahan kedepan,”pungkas Dedy.

Pemilihan Gubernur Banten  yang merupakan bagian dari Pilkada Serentak tahap kedua akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Sejumlah tokoh politik sudah dipastikan maju dalam pilgub Banten ini, seperti Incumben Rano Karno, Wahidin Halim dan Andhika Hazrumi. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.