IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

RATUSAN OBAT DAN KOSMETIK DIAMANKAN BPOM SERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (26/9/2017) Operasi gabungan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Satnarkoba Polres Kota Tangerang dan BPOM Serang, berhasil mengamankan ratusan obat keras yang belum terdaftar serta puluhan kosmetik yang mengandung bahan yang berbahaya di toko obat yang berada di komplek perumahan Puri Permai Tigaraksa, Selasa (26/9).

 

Wakasatnarkoba Polres Kota Tangerang AKP Budi Susanto mengatakan, Dalam kegiatan hari ini Satnarkoba Polres Kota Tangerang sifatnya hanya mendampingi dari pihak Dinkes Kabupaten Tangerang dan perwakilan dari BPOM Serang.

“Hasil operasi diperoleh beberapa obat-obatan dan kosmetik yang dinilai tidak terdaftar merk dagangnya, dan beberapa kosmetik disinyalir mengandung zat-zat yang berbahaya seperti merkuri”, terang AKP Budi Susanto kepada Indonesiabicara.com.

 

Selain itu, Staf Pemeriksaan BPOM Serang Fauji menjelaskan, Kami melakukan penertiban kepada toko-toko yang menjual obat-obat keras tanpa adanya kewenangan dan keahlian, dan minimal bagi toko obat ada ahli farmasi yang dapat membantunya terkait pengetahuan obat keras.

“Kepada pemilik toko kami berikan himbauan untuk mengurus perijinan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, dan untuk sementara tokonya ditutup”, jelas Fauji.

Dapat diketahui dalam operasi gabungan diperoleh  sebanyak 105 obat keras yang tidak terdaftar di BPOM dan sebanyak 26 Kosmetik yang mengandung bahan yang berbahaya. Selanjutnya barang bukti obat keras dan kosmetik diamankan oleh BPOM Serang untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.