IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ratusan Karyawan PT Selamat Sempurna Tuntut Pemenuhan Hak Mereka

IndonesiaBicara-Tangerang, (21/09/11). Ratusan karyawan PT Selamat Sempurna, Tbk melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang. Aksi dilakukan terkait dengan pemenuhan hak-hak mereka sebagai karyawan di perusahaan tersebut.

Dalam orasinya para pengunjuk rasa meminta kenaikan status menjadi karyawan tetap dan standar upah yang sesuai dengan UMK 2011. Selain itu karyawan meminta untuk diikutkan dalam progran Jamsostek agar memperoleh jaminan dan terlindungi saat bekerja di PT Selamat Sempurna, Tbk.

Lutfi Hidayah, salah seorang pengunjuk rasa yang ditemui indonesiabicara menyatakan saat ini terjadi kesenjangan status diantara para karyawan sehingga menyebabkan situasi bekerja yang tidak harmonis. Selain itu perusahaan juga belum sepenuhnya memberikan cuti ataupun istirahat kepada pekerja wanita.

Lebih lanjut Lutfi menyatakan para karyawan juga menuntut kekurangan upah dan THR periode 2009 hingga 2011 yang hingga saat ini belum dibayarkan oleh perusahaan.

Menanggapi tuntutan tersebut, Sekdisnaker Kabupaten Tangerang, Bonang Panjaitan akan melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan untuk dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait tuntutan para karyawannnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.