IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ratusan Karyawan PT Joni Textindo Tuntut Pemenuhan Hak-hak Mereka

IndonesiaBicara-Tangerang, (17/10/11). Ketidakpuasan atas kebijakan manajemen atas pemenuhan hak-hak membuat ratusan karyawan PT Joni Textindo melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor PU Kabupaten Tangerang. Spanduk yang dibawa para pengunjuk rasa mencerminkan rasa tidak puas tersebut dan terkesan selama ini para karyawan diperlakukan tidak adil oleh PT Joni Textindo.

Cahyono, salah seorang pengunjuk rasa dalam orasinya menyatakan para karyawan telah bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada. Akan tetapi pihak manajemen berlaku tidak adil karena tidak memberikan pembayaran yang sesuai dengan kesepakatan. Selain itu, ada indikasi penyalahgunaan dana koperasi para karyawan oleh salah seorang pengelola yang juga merupakan unsur Personalia di PT Joni Textindo.

Untuk itu, para pengunjuk rasa sepakat untuk meminta Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang terlibat dalam permasalahan ini dan dapat memberikan sanksi yang tegas kepada pihak perusahaan tempat mereka bernaung karena dianggap telah melepaskan tanggung jawabnya. Para karyawan juga meminta pemenuhan atas hak-hak mereka dan penjelasan resmi dari PT Joni Textindo atas dana Jamsostek yang belum dibayarkan sejak Januari tahun lalu. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.