IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ratusan Buruh SPN Jatim Unjuk Rasa di Depan Kantor Gubernur

IndonesiaBicara-Surabaya, (20/07/11). Ratusan buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) se-Jawa Timur berunjuk rasa siang tadi, (20/07) di depan Kantor Gubernur Jawa Timur menolak disahkannya RUU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Para pengunjuk rasa tersebut merupakan gabungan dari SPN Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, dan Jombang.

Ratusan buruh tersebut sebelumnya berkumpul di depan City of Tomorrow dan kemudian berkonvoi menggunakan 2 truk yang dilengkapi pengeras suara dan puluhan motor. Dalam aksi kali ini, para buruh menolak peleburan PT Jamsostek kedalam BPJS karena banyak terdapat uang buruh yang ada di PT Jamsostek.

Jika RUU BPJS ini disahkan menjadi Undang-Undang, para buruh mengancam akan kembali turun ke jalan dengan jumlah massa yang lebih besar. Aksi unjuk rasa yang berjalan lancar ini mendapat pengawalan ketat dari puluhan aparat keamanan Polda Jatim. (AK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.