IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ratusan Anggota PPS Se-Kecamatan Tigaraksa di Lantik

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (20/7/2016) Bertempat di gedung aula kantor Kecamatan Tigaraksa, telah dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemungutan Suara/PPS sebanyak 123 orang yang akan bertugas di 41 desa dari empat Kecamatan yaitu Tigaraksa, Jambe, Cisoka dan Solear, Rabu (20/7).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Akhmad Jamaludin, dalam arahannya mengatakan, KPU Kabupaten Tangerang diberikan waktu satu bulan oleh KPU Provinsi Banten, untuk melakukan seleksi hingga pelantikan dan pengambilan sumpah anggota PPK dan PPS, dan saat ini tugas tersebut telah dilaksanakan dengan baik.

“kami telah melakukan seleksi hingga pelantikan anggota PPK dan PPS, dan tugas tersebut telah dilaksanakan dengan baik”, ujar Jamaludin.

Anggota PPS selanjutnya harus memiliki sekretariat dan menunjuk siapa anggota dan sebagai ketua PPS. Sebagai anggota PPS harus dapat segera melakukan koordinasi dengan kepala desa dan Binmas, agar dalam melakukan tahapan selanjutnya dapat berjalan dengan baik. Anggota PPS harus dapat bekerja sesuai dengan kode etik pelaksanaan pemilu yang berlandaskan pancasila dan UUD 45, sesuai dengan sumpah yang sudah dilakukan pada saat pelantikan.

“Anggota PPS harus dapat bekerja sesuai dengan kode etik pelaksanaan pemilu dan sesuai dengan sumpah yang sudah dilakukan, pelantikan anggota PPS dilakukan secara serentak di Kabupaten Tangerang sebanyak 29 Kecamatan, 274 Desa dan 822 anggota PPS”, lanjut Jamaludin.

Diharapkan seluruh anggota PPS dan PPK dapat bekerja sama dengan baik, sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 dapat berjalan dengan baik, tandas Ketua KPU Kabupaten Tangerang (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.