IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rapat Pleno Terbuka Pilpres 2009 di Lebak, SBY-Boediono Unggul

IndonesiaBicara-Lebak-Banten, 16 Juli 2009. Bertempat di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Banten, telah berlangsung Rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilpres 2009 tingkat Kabupaten Lebak dengan mendapat pengawalan yang ketat dari kepolisian. Acara ini dihadiri oleh Ketua KPU Agus Sutisna beserta jajarannya, Ketua Panwaslu Lita Mulyati beserta jajarannya, para saksi serta anggota PPK se Kabupaten Lebak. Agus Sutisna mengatakan bahwa nanti dalam penghitungan suara harus benar-benar teliti agar tidak terjadi kesalahan yang dapat mengakibatkan diulangnya penghitungan suara.

Hasil perolehan suara, pasangan SBY-boediono unggul dengan jumlah 327.938 suara, disusul pasangan Mega-Prabowo dengan jumlah 245.537 suara, sedangkan pasangan JK-Wiranto sebesar 39.097 suara.

Tingkat partisipasi Pilpres 2009 di Lebak yaitu sebesar 75,42 persen dari 848.900 DPT, dan mengalami penurunan sekitar 1 persen dari pemilih pada Pemilu Legislatif 2009 sebanyak 76,40 persen. Selain itu partisipasi pemilih yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 771 orang, terdiri dari laki-laki sebanyak 397 orang dan perempuan sebanyak 374 orang.(ian)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.