IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Berau

IndonesiaBicara-Tanjung Redeb, (18/05/11). Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Berau dilangsungkan dengan agenda rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2010 dan penyampaian 5 Raperda Kabupaten Berau oleh Bupati Berau.

H Suriansyah selaku Sekretaris Dewan membacakan Surat Keputusan Dewan yang berisikan 22 rekomendasi sebagai jawaban atas LKPJ Bupati Berau Tahun 2010. Dalam rekomendasi tersebut DPRD Kabupaten Berau menyoroti kinerja beberapa SKPD dan meminta SKPD dimaksud untuk segera menyiapkan SDM yang memadai guna meningkatkan penyerapan anggaran.

Dalam rekomendasinya, DPRD Kabupaten Berau juga menyoroti kinerja pemerintahan di berbagai sektor pembangunan agar dapat lebih efektif lagi mendekatkan diri kepada masyarakat dan mampu menunjang pembangunan daerah. Sektor tersebut diantaranya pendidikan, pertambangan, lingkungan hidup, tenaga kerja, transmigrasi, koperasi dan perdagangan.

Selain itu, DPRD Kabupaten Berau juga menghimbau Pemerintah Kabupaten Berau untuk ikut mengendalikan distribusi BBM karena selama ini dirasakan mengganggu aktifitas ekonomi masyarakat.

Adapun Raperda yang disampaikan ialah Raperda Retribusi Terminal, Izin Trayek, Perizinan Kendaraan Bermotor, Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum serta Tempat Parkir. (Ks)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.