IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rapat Koordinasi Korwil DPW PPP Provinsi Lampung

indonesiabicara.com-Bandar Lampung (14/10). Rapat Koordinasi Korwil DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Lampung dengan Tim 11 DPC PPP Kota Bandar Lampung berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Grand Anugerah Bandar Lampung.

Rapat yang dipimpin oleh Dedi Mulyadi SH (Kordinator PPP Bandar Lampung dan Lampung Selatan) dan Darwisani Merawi (Ketua DPW PPP Provinsi Lampung). Darwisani Merawi menyatakan bahwa pemilihan Bakal Calon (Balon) Walikota pada Pilkada kabupaten/kota di Provinsi Lampung akan dilakukan melalui penjaringan oleh Tim 11. Tim tersebut bertujuan menilai dan memberikan masukan yang terbaik untuk partai.

Dedi Mulyadi, SH. menyatakan bahwa tahapan pencalonan yang akan diseleksi oleh tim 11 terdiri dari : tahap persiapan yang diawali dengan pembentukan panitia/tim teknis, penyusunan rencana kegiatan dan pembagian tugas. Tahap pendaftaran calon yaitu, kegiatan pendaftaran calon dimulai dari tahapan publikasi/pengumuman, penetapan waktu pendaftaran, persyaratan-persyaratan (administrasi pendaftaran), kelengkapan administrasi serta kinerja petugas penerima pendaftaran. Tahap rapat pimpinan cabang untuk pemaparan visi, misi dan program bakal calon yang akan maju dalam Pilkada, serta tanya jawab dengan peserta dan penetapan nama bakal calon yang diusung oleh partai.

Tahap uji publik akan dilakukan publikasi hasil penetapan nominasi balon dalam rangka mendapatkan tanggapan/masukan masyarakat. Selanjutnya tahap penetapan calon serta pengajuan calon kepada KPUD.

Sampai saat ini belum ada penjaringan bakal calon, tetapi pendekatan calon sudah banyak sebatas personal saja. Untuk berkoalisi PPP terbuka melakukan koalisi dengan partai mana pun, hingga saat ini PPP sudah menggandeng Partai Gerindra.

Selesai Rakor tersebut acara dilanjutkan halal bihalal PPP dengan Drs Hi Nurdiono, SE MM Akt CPA (Ketua Yayasan Panca Bakti/Komisaris TEGAR TV/Bakal Calon Walikota Bandar Lampung). Dalam acara halal bihalal tersebut, Nurdiono memaparkan visi misi untuk menjadi Calon Walikota dan kinerja kedepannya jika terpilih menjadi Walikota Bandar Lampung.

Harapannya adalah bisa menggaet PPP dalam pencalonan menjadi calon Walikota Bandar Lampung. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 8 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.