IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rapat Koordinasi Kesiapan Akhir Pilpres 2009 di Kabupaten Lebak, Banten

IndonesiaBicara-Lebak, 06 Juli 2009. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lebak, Banten telah melaksanakan rapat koordinasi dengan jajaran Muspida dan tim sukses pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di Aula Setda Pemda Lebak. Rapat tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan akhir penyelenggaraan Pilpres 2009.

Menurut Ketua KPUD lebak, Agus Sutisna, pihak KPUD merasa berkepentingan untuk melaporkan kesiapannya kepada tim sukses masing-masing calon presiden, unsur Muspida, termasuk kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Pilpres 2009. Secara kronologis KPUD Lebak telah melaksanakan tahapan-tahapan Pilpres 2009, antara lain sosialisasi Pilpres 2009 kepada masyarakat, bimbingan teknis kepada PPK, PPS dan KPPS secara berjenjang, tahap kampanye dan masa tenang, distribusi logistik dan perbaikan DPT. Di Lebak sendiri terjadi perubahan DPT karena kesalahan rekapitulasi, yaitu dari 848.807 menjadi 848.900, dan terjadi penambahan 93 orang. Apabila pada tanggal 8 Juli 2009 terdapat masyarakat yang belum terdaftar sebagai DPT, maka itu bukan sesuatu yang disengaja oleh KPUD sebagai penyelenggara Pilpres 2009. Selain itu, selama belum ada surat edaran dari KPU Pusat, maka KPUD Lebak akan menolak masyarakat menjadi pemilih berdasarkan pengajuan KTP.

Pada kesempatan itu pula, tim dari ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden telah bersiap untuk mensukseskan Pilpres 2009.

Sementara itu, Wakapolres Lebak, Kompol Andik Puji Susanto mengatakan “Kepolisian telah siap mengamankan jalannya Pilpres 2009. Saat ini Polisi sedang mengadakan persiapan untuk melakukan pergeseran tempat dan diharapkan sudah berada di TPS-TPS di seluruh Kabupaten Lebak pada H-2.”

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.