IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rano Resmi Wakil Gubernur Banten Dampingi Atut

IndonesiaBicara.com-Serang (11/01/12) Rano Karno mantan wakil Bupati Tangerang resmi dilantik Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menjadi wakil Gubernur Banten mendampingi Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.
Pelantikan pasangan gubernur dan wakil Gubernur Banten masa jabatan 2012-2017 Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno dialkukan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, dalam rapat paripurna istimewa DPRD Banten di Serang, Rabu.
Rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Banten masa jabatan 2012-2017, dipimpin Ketua DPRD Banten Aeng Haerudin dan dihadiri ribuan tamu undangan yang memadati ruang sidang paripurna DPRD Banten, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).
Sejumlah politisi nasional yang hadir diantaranya Puan Maharani, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Theo L Sambuaga, Priyo Budi Santoso, Menko Kesra Agung Laksonon, Ketua DPD RI Irman Gusman dan sejumlah tokoh lainnya serta sejumlah gubernur dari provinsi lain.
Pengucapan sumpah dan pelantikan gubernur dan wakil gubernur Banten diawali dengan pembacaan surat salinan Keputusan Presiden RI nomor 73/ P Tahun 2011 tentang pemberhentian dengan hormat Ratu Atut Chosiyah dan Moh. Masduki, masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan tahun 2007-2012 serta tentang pengangkatan Ratu Atut Chosiyah dan Rano Karno, masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten masa jabatan 2012-2017.
Surat salinan keputusan Presiden tetrsebut berdasarkan surat usulan yang disampaikan Mendagri nomor 121.36/154/SJ tanggal 5 Desember 2011, tentangh usulan pengesahan dan pengangkatan pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Surat Kemendagri ini sebagaimana surat dari Ketua DPRD Banten melalui surat nomor 162.4/DPRD/1038/XI/2011 tanggal 24 November 2011 yang didasarkan atas keputusan KPU Banten nomor 056/Kpts/KPU-Prov-015/PKWK/2011 tanggal 30 Oktober 2011 tentang penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih dalam Pemilukada Provinsi Banten 2011.
Kemudian setelah pembacaan salinan surat keputusan presiden, Mendagri Gamawan Fauzi langsung memandu sumpah jabatan gubernur dan wakil gubernur Banten 2012-2017 dan menandatangani berita acara pelantikan.
“Saya Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden Republik Indonesia, secara resmi melantik Ratu Atut Chosiyah sebagai Gubernur Banten dan Rano Karno sebagai wakil Gubernur Banten masa jabatan 2012-2017,” kata Mendagri.
Setelah Mendagri menyampaikan kata-kata pelantikan, dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan surat petikan Presiden RI..(Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.