IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rakor KPU Provinsi Bengkulu Jelang Pilkada 2010

IndonesiaBicara, Bengkulu (23/8). KPU Provinsi Bengkulu mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka persiapan menghadapi Pilgub dan Pilkada 2010 di 7 Kabupaten. Masa jabatan Gubernur dan Wagub Bengkulu akan berakhir pada November 2010. Sementara jabatan Bupati dan Wabup Seluma, Bupati dan Wabup Kaur, Bupati dan Wabup Kepahiang, Bupati dan Wabup Rejang Lebong, Bupati dan Wabup Lebong, Bupati dan Wabup Mukomuko akan berakhir Agustus 2010. Sedangkan Bengkulu Tengah sesuai dengan peraturan UU juga akan menggelar Pilkada untuk memilih Bupati dan Wabup definitif.

Rakor tersebut dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi Dunan Herawan, S.Sos dan dihadiri anggota KPU Provinsi Saadah Mardliyanti S.Ag, Soemarno M.Pd dan Okti Fitriani S.Pd serta seluruh perwakilan KPU Kota/Kabupaten.

Habisnya masa jabatan para kepala daerah yang berkisar antara Agustus-November, Pilkada putaran I rencananya akan digelar serentak pada Juni 2010, dan untuk putaran II diperkirakan Juli. Yang menjadi permasalahan adalah dana Pilkada untuk 1 putaran di masing-masing daerah mencapai kisaran Rp 6-7 miliar, sehingga diasumsikan dana Pilkada untuk 1 putaran berkisar antara Rp 60-70 miliar.

KPU Kota/Kabupaten diharapkan dapat segera berkoordinasi dengan Pemkab dan DPRD masing-masing agar dana Pilkada bisa masuk dalam APBD. Hal ini dikarenakan apabila tidak dianggarkan dalam APBD 2010, dikhawatirkan pencairan dana terlambat dan akan mempengaruhi tahapan Pilkada. (odi)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.