IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Rakerda KNPI Sumsel 2011, Pererat Tali Silaturahmi Sesama Anggota

Asisten I Sekda Pemprov Sumsel, H Mukti Sulaiman saat memberikan sambutan pada acara Rakerda KNPI Sumsel 2011

IndonesiaBicara-Palembang (21/10/11). KNPI Sumsel menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2011 di di Hotel Duta Palembang. Acara rakerda ini diikuti oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari unsur KNPI Sumsel, KNPI Kabupaten, OKP, LSM, BEM dan OSIS, dengan mengambil tema “karya nyata KNPI adalah sebagai agen reformasi dan agen pembangunan dalam menyongsong Sumatera Selatan yang gemilang”.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda KNPI, Azim Baidilah mengatakan, “Tujuan dari rakerda ini untuk mempererat tali silahturahmi dari KNPI Pusat sampai ke KNPI tingkat kabupaten, dan juga untuk membentuk program-program kerja KNPI serta untuk menyamakan visi dan misi pemuda se-Sumatera Selatan dalam event besar yang sebentar lagi akan di gelar di Palembang yaitu Sea Games XXVI Sumatera Selatan”, papar Azim.

Pihak Pemprop Sumatera Selatan mendukung pengkaderan pemuda melalui wadah organisasi KNPI. Hal ini disampaikan oleh Asisten I Sekda Pemprov Sumsel, H Mukti Sulaiman dalam sambutannya. “KNPI sendiri telah banyak menelurkan tokoh-tokoh nasional, baik itu menjadi Gubernur, Bupati oleh sebab itu melalui KNPI pengkaderan pemuda harus tetap berkelanjutan”, jelas Mukti.

“KNPI sebagai wadah pemuda, dimana tempat para berkumpulnya pemuda-pemuda yang berpotensi untuk menjadi pemimpin kedepannya. Untuk itu Pemerintah Propinsi Sumsel mengaharapakan KNPI menjadi satu kepengurusan baik itu di tingkat Pusat ataupun Daerah, dan juga Rakerda ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan -rumusan pembanguan yang baik bagi Pemerintah Sumsel,” imbuh Mukti.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sumatera selatan, Yudha Mahrom yang diwawancarai seusai acara mengatakan bahwa Rakerda ini digunakan sebagai mana untuk mensinergikan pemuda kedepannya untuk lebih dapat menyatu. “Rakerda KNPI 2011 digunakan untuk mendukung program-program pemerintah dalam rangka menjadikan Sumsel gemilang agar menjadi Propinsi yang terbaik di Indonesia”, jelas Yudha. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.