IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Raker BKS 7 Propinsi Kepulauan Hasilkan Kesepakatan Mataram

Raker BKS 7 Propinsi Kepulauan di Hotel Lombok Raya-Mataram, (02/02).

IndonesiaBicara-Mataram, (02/02/11). Rapat Kerja Tahunan Badan Kerjasama (BKS) 7 Propinsi Kepulauan berlangsung di Hotel Lombok Raya, Mataram. Acara dihadiri oleh para Gubernur propinsi kepulauan diantaranya Gubernur NTB M Zainul Majdi, Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani.

Selaku tuan rumah, Gubernur NTB M Zainul Majdi mengatakan BKS 7 Propinsi Kepulauan merupakan wadah untuk menyatukan visi dan misi untuk memberikan kontribusi nyata untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu dalam sambutannya selaku Ketua BKS Propinsi Kepulauan, Karel Albert Ralahalu mengatakan kegiatan yang diadakan kali ini di NTB terkait laporan pertanggungjawaban Ketua BKS periode 2005-2010 serta penjelasan mengenai rancangan akademis mengenai RUU Kepulauan. Raker juga akan diisi kegitan pemilihan Ketua BKS untuk periode 2011-2016.

Hasil Rapat BKS yang diselenggarakan di Propinsi NTB kemudian menetapkan beberapa keputusan yakni memperpanjang masa jabatan Karel Albert Ralahalu sebagai Ketua BKS Propinsi Kepulauan hingga tahun 2013 dimana pada tahun tersebut akan diadakan pemilihan Ketua BKS Propinsi Kepulauan yang baru.

Raker BKS juga mengeluarkan Kesepakatan Mataram yang menerima Draf Naskah Akademik dan Draf Rancangan Undang-Undang tentang Daerah Kepulauan yang disiapkan oleh Tim Teknis BKS Kepulauan dengan beberapa perubahan.

Kesepakatan Mataram juga menjelaskan mengenai upaya untuk meningkatkan pengembangan komoditas rumput laut, efisiensi pengelolaan pelabuhan, pengembangan industri pariwisata, pengembangan dan pengelolaan kawasan konservasi laut daerah (KKLD) dan ekosistem laut lainnya. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.