IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PWI KABUPATEN TANGERANG GELAR FGD BERSAMA PEMKAB TANGERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (8/8/2018)  Menjelang pelaksanaan Asian Games yang salah satu cabang olahraga Pentathlon akan dilaksanakan di Kabupaten Tangerang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang mengadakan Focus Group Discussion dengan tema “Kesiapan Kabupaten Tangerang Menghadapi Asian Games 2018″ di sekretariat PWI Perumahan PWS, Tigaraksa, Rabu (8/8).

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, Kegiatan hari ini merupakan diskusi bulanan yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Tangerang dengan mengambil tema terkait kesiapan menjelang Asian Games di Kabupaten Tangerang, agar kegiatan bertaraf Internasional dapat dipadukan dengan kemajuan yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Tangerang.

“Diharapkan agenda Asian Games bukan hanya kesibukan semata, dimasa depan diharapkan ada perwakilan atlit daerah yang dapat mengikuti kegiatan bertaraf Internasional”, terang Sangki.

Lanjutnya Sangki menjelaskan, Suatu tantangan untuk daerah yang menjadi tempat pelaksanaan event Internasional, yang akan dijadikan sebagai suatu tolak ukur wilayah Kabupaten Tangerang yang menjadi pendukung DKI Jakarta.

Selain itu, Pj Bupati Tangerang DR. Komarudin mengatakan, Terkait pelaksanaan Asian Games dimensinya bukan hanya sekedar olahraga tetapi ada dimensi industri. Setiap negara yang menjadi tuan rumah berarti ada dimensi industri maka dapat disebut negara tersebut sudah maju dalam meningkatkan perekonomian di negara tersebut. Ini merupakan tantangan bagi Pemkab Tangerang, bagaimana kita ikut berperan serta dalam mensukseskan pelaksanaan Asian Games dengan menyiapkan segala sarana dan pra sarana walaupun tidak menggunakan dana APBD tetapi dengan menggunakan dana CSR.

“Perbaikan infrastruktur sudah dilakukan oleh Pemkab Tangerang, walaupun tidak menggunakan dana APBD tetapi menggunakan dana CSR”, jelas Komarudin.

Tambahnya Komarudin menuturkan, Diharapkan dengan adanya kunjungan official dari negara asing menjadi momentum dalam memperkenalkan UMKM dari Kabupaten Tangerang untuk memperkenalkan kepada negara asing.

“Dengan adanya Asian Games diharapkan dapat meningkatkan budaya masyarakat tentang menjaga ketertiban ataupun kebersihan di lokasi arena, selain tetap menjaga budaya religius yang sudah ada di masyarakat Kabupaten Tangerang” tandas Bupati. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.