IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PWI KABUPATEN TANGERANG GELAR DISKUSI PASCA PELAKSANAAN PEMILU

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (29/5/2019)  Pasca pelaksanaan Pemilu 2019 yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tangerang dan dapat berjalan dengan kondusif, mendapatkan perhatian dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang dengan menggelar diskusi dalam tema “Merekatkan Kembali Persatuan Pasca Pemilu 2019″ di sekretariat PWI Tigaraksa, Rabu (29/5).

Salah satu narasumber diskusi Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin mengatakan, Situasi pasca pelaksanaan Pemilu di wilayah hukum Polres Kota Tangerang dapat berjalan dengan lancar. Dapat kita lihat sejak pelaksanaan persiapan kampanye sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan dengan kondusif.

“Dapat dikatakan Pemilu di Kabupaten Tangerang seluruhnya dapat berjalan dengan kondusif, walaupun ada permasalahan tapi dapat diselesaikan dengan baik”, terang Wakapolresta Tangerang.

Lanjutnya Komarudin menjelaskan, Bangsa Indonesia dapat bersyukur pelaksanaan telah berjalan dengan aman dan saat ini sedang berlangsung tahapan di tingkat Mahkamah Konstitusi (MK), dan kita akan terus melakukan pengawalan jangan sampai ada kelompok yang ingin membuat konflik.

“Masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius dapat menciptakan situasi dengan baik antara umat beragama, dan tidak mudah termakan info hoax”, jelas Komaruidn mantan Kapolres Kota Serang.

Selain itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat mengatakan, Tugas dari Kesbangpol adalah menciptakan suasana yang kondusif di Kabupaten Tangerang dan diharapkan organisasi PWI Kabupaten Tangerang dapat memberikan kontribusi yang baik dengan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat.

“Diharapkan adanya kontribusi dari PWI kepada pemerintah daerah dalam menangkal informasi hoax di masyarakat”, jelas Ahmad Hidayat yang juga mantan Sekcam Solear.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menjelaskan, Organisasi PWI merupakan suatu organisasi wartawan yang selalu melakukan sertifikasi kepada setiap anggotanya, dan diharapkan wartawan yang telah memperoleh sertifikasi jangan sampai terbawa arus dalam menyebarkan informasi hoax kepada masyarakat.

“PWI dapat menjadi bagian dalam membangun Kabupaten Tangerang dan menciptakan situasi yang kondusif dengan cara memberikan pemberitaan yang secara jelas tanpa hoax”, tandas Ketua PWI Kabupaten Tangerang. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 11 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.