IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Putusan Vonis Lima Bulan, KBM Unpam Nilai Itu Tidak Adil

IndonesiaBicara.com-TANGERANG (15/10/14). Mahasiswa Universitas  Pamulang (Unpam), Soleman  Keno (Eman) mendapat vonis lima bulan penjara dipotong masa tahanan oleh Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Eman diidakwa dengan pasal 170 (2) ke. – 1 KUHP karena fitnah yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciputat yang mengaku dipukul Eman pada keributan yang terjadi di Unpam.

“Padahal Eman sama sekali tidak berada di tempat keributan yang dipicu oleh HMI Ciputat yang mengeroyok mahasiswa Unpam bernama Arief terlebih dahulu”, terang Komandan Presidium KBM Unpam, Boma Angkasa Bhuwananda dalam rilis yang diterima IndonesiaBicara.com.

Dengan ini, Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Unpam tidak menerima keputusan hakim karena dianggap tidak adil. Seharusnya hakim memberi vonis bebas tanpa syarat kepada Eman.

“Apalagi dari kesaksian yang diberikan oleh HMI Ciputat di pengadilan tidak sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan jauh dari fakta serta kenyataan”, tambahnya.

Kesaksian meringankan pun diberikan di muka pengadilan yang menyebut bahwa Eman tak ada d tempat, apalagi memukul orang yang mengaku sebagai korban.

“Tanpa keadillan,¬† kepulangan Eman bukanlah kemenangan. Ini bukti bahwa hukum tidak memihak kepada kebenaran, tapi kepada keterlanjuran serta fiitnah”, pungkasnya.

Terkait dengan vonis ini, KBM Unpam menuntut :
- Bebaskan Soleman Keno sekarang juga.
- Tangkap pelaku dan dalang pengeroyokan terhadap mahasiswa Unpam,
- Tangkap pelaku pengerusakan sepeda motor dan rumah kos di sekitar Unpam saat terjadi keributan (rin/rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.