IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Progress Group Optimis Cluster Sierra Sukses

IndonesiaBicara.com-SETU (25/02/2016). Setelah sukses meluncurkan 2 cluster baru, yaitu cluster Southscape dan cluster Lightscape di 2015 yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dengan sold out masing-masing untuk cluster Soutshcape dalam jangka waktu 2 bulan, dan cluster Lightscape 1 bulan saja, Progress Group memulai awal tahun 2016 dengan launching cluster Sierra.

Sierra merupakan sebuah cluster perumahan yang berlokasi dikawasan Adventures, yang merupakan bagian dari kota mandiri Paradise Serpong City yang secara total seluas 150 hektar.  Sierra merupakan cluster ke tiga dikawasan elit adventures setelah cluster Serengety dan cluster Grand Canyon.

Cluster Sierra yang seluas 2 hektar akan memiliki total 133 unit rumah, terdiri dari 2 tipe rumah yaitu Tipe Valera yang memiliki bangunan 1 lantai dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, luas tanah 50m2 dan luas bangunan 32m2 dan . Tipe Clarines yang memiliki bangunan 2 lantai dengan 2 kamar tidur plus 1 kamar pembantu dan 2 kamar mandi. Luas tanah 50m2 dan luas bangunan 55 m2.

Harga rumah mulai diangka 488 juta dan pricelist akan diterbitkan pada acara launching yang akan diadakan pada Sabtu, 5 Maret 2016, pukul 9 di Marketing Galery Paradise Serpong City.

Seperti dijelaskan  komisioner Progress group, Derice Sumantri bahwa Cluster Sierra dirancang khusus bagi keluarga muda, yang ingin memiliki hunian di Serpong dengan harga yang masih terjangkau.

“Cluster Sierra adalah salah satu kesempatan terakhir untuk memiliki rumah di Paradise Serpong City dengan harga dibawah 1 milyar Rupiah, karena dua sampai tiga tahun ke depan tidak akan ada lagi rumah di Paradise Serpong City dengan harga dibawah 1 Milyar Rupiah, yang akan tersedia adalah apartemen dengan harga dibawah 1 Milyar”, papar Derice.

Derice juga menerangkan, jelang acara launching cluster Sierra, tingkat permintaan terhadapa unit-unit Sierra di Paradise Serpong City sudah menembus angka 161%.

“Saya optimisi sebelum launching, angka tersebut akan menembus 200% dikarenakan antusiasme para pemesan yang luar biasa.  Kondisi ini lebih baik dari launching Lighscape dikuartal ke 3 tahun 2015 dengan tingkat permintaan pre-launching di kisaran 130%.  Ini mengindikasikan menguatnya ekonomi dan daya beli masyarakat di tahun 2016.  Sekarang ini di Sierra sudah ada 215 NUP dari jumlah unit terbatas yang hanya ada 133 unit”, tambahnya lagi.

Hal sama juga disampaikan oleh Director of Finance Progress Group, Budiyono Gunawan. Dirinya optimis atas peluncuran cluster Sierra tersebut

“Kami optimis akan penyerapan cluster Sierra dikarenakan 2 hal.  Pertama, karena target kami merupakan first time home buyers atau pembeli rumah pertama.  Segmen ini mempunyai tingkat permintaan yang tinggi, berbeda dengan segmen investasi properti seperti produk apartemen atau kondotel yang tentunya diiklim makro ekonomi saat ini, mengalami penjualan yang menurun.  Kedua, kami forecast trend bunga KPR akan terus menurun.  BI rate di turunkan ke 7% bulan lalu dan kami prediksi akan terus menurun.  Ini berarti bunga bank KPR juga akan menurun di 2016 ini yang berarti pembelian rumah bagi customer kami akan lebih terjangkau.  Dengan suku bunga KPR yang lebih rendah, cicilan bulanan KPR akan juga lebih rendah yang berarti beban bulanan customer kami akan lebih ringan.  Penurunan bunga KPR adalah kabar baik bagi pembeli-pembeli kami.” ungkap Budiyono Gunawan.

Paradise Serpong City memiliki konsep kota mandiri sebagai The Icon of South Serpong atau Pusat Jantung Serpong Selatan.  Di Serpong Utara telah ada Alam Sutera dan Gading Serpong, di Serpong Pusat telah ada BSD City.  Pengembangan saat ini berkembang ke wilayah Serpong Selatan dimana Progress Group memiliki land bank terbesar dengan Paradise Serpong City.

“Konsep cluster Sierra yang simpel dan fokus pada pemenuhan kebutuhan dasar hunian modern rupanya menarik minat kalangan first time home buyers.  Data penjualan dari cluster terdahulu menunjukkan bahwa 90% pembeli adalah konsumen pertama yang belum pernah membeli rumah sebelumnya, dan terlihat juga pada pemilihan cara pembayaran yang dominan melalui KPR, bukan cash bertahap”, pungkasnya.

Tentang Progress Group

Progress Group mulai mengembangkan usahanya di Indonesia pada tahun 1980 dengan membangun perusahaan eksklusif Sunter Paradise di Jakarta Utara.  Sedangkan di akhir tahun 1990, Progress Group memperluas pembangunan bisnis propertinya di Tangerang Selatan dengan mendirikan kota mandiri Paradise Serpong City dan Paradise Resort di Ciputat.  Memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang real estate, Progress Group telah berhasil menjadi perusahaan pengembang yang dipercaya dan sukses di Indonesia.  Meskipun begitu, Progress Group tidak berhenti berkomitmen untuk meningkatkan kualitas karya-karya nya dan memenuhi kepuasan para pelanggan pada tahun-tahun mendatang. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 2 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.