IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Program Perbaharuan Agraria Nasional Tidak Menyeluruh di Desa Bentek

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (10/04/10). Beberapa waktu yang lalu di Desa Bentek Kabupaten Lombok Utara berlangsung penyuluhan dari BPN Propinsi NTB tentang Program Pembaharuan Agraria Nasional (PPAN) yang menjadi angin segar sertifikasi di Desa Bentek. Namun ternyata program tersebut tidak menyentuh seluruh dusun yang berada didusun bentek.

Putrawadi salah satu tokoh masyarakat Bentek yang beberapa waktu lalu menjadi pendamping perjuangan masyarakat terkait sertifikasi melalui program sertifikat massal (SMS) di Desa Bentek mengemukakan, “Program PPAN yang menjadi solusi beberapa waktu lalu ternyata tidak menyeluruh di wilayah Bentek, masih ada 2 dusun yang tidak terkena program PPAN yaitu Selelos dan Batu Ringgit”.

“Menurut perwakilan BPN alasan 2 dusun dikawasan paling ujung Desa Bentek ini tidak diikutkan dalam program PPAN karena tidak masuk dalam satu hamparan kawasan Desa Bentek,” ujar Putrawadi menirukan perkataan pegawai BPN.

Melihat kondisi ini, masyarakat kembali kepada perjuangan semula agar pemerintah khususnya desa dan Pemkab KLU untuk menyelesaikan program SMS. “Kami pada 7 April 2010 yang lalu telah mengirimkan surat peringatan kepada kepala desa dan Asisten I KLU,” ujarnya.

Dalam surat tersebut pihaknya mengharapkan agar pemerintah sesegara mungkin menyelesaikan program SMS dan memberikan waktu hingga satu minggu, dan jika tidak dapat menyelesaikan pihaknya berharap berkas permohonan yang dikirim segera dikembalikan beserta uang pendaftaran.

Pihaknya berharap kepada seluruh pihak agar memperhatikan perjuangan masyarakat desa bentek khususnya Dusun Selelos dan Dusun Batu Ringgit. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.