IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Program KB Berkualitas Untuk Kesejahteraan Bersama

IndonesiaBicara-Weda, (21/04/11). Program keluarga berencana (KB) yang selama ini dirasa hilang gaungnya kembali terdengar saat dilakukan acara dengar pendapat tentang KB berkualitas di Puskesmas Weda, Kabupaten Halhamera Tengah (Halteng).

Ibu Bupati Halteng, Mutiara T Yasin selaku Ketua Penggerak PKK di Halteng yang hadir alam acara tersebut menyatakan dirinya akan mendukung penuh dan berdiri di belakang setiap kegiatan program KB. Pemda Halteng sendiri merasa terbantu apabila program KB sukses dilakukan karena akan membantu mengurangi resiko kematian ibu dan anak pada saat proses persalinan.

Selain itu PKK akan terus menjalin kerja sama dengan semua instansi terkait untuk mewujudkan kesejahteraan bagi keluarga yang tidak mampu sehingga semua perempuan yang ada didalamnya tidak dikodratkan hanya untuk melahirkan saja tetapi mampu untuk mengasuh anak.

Selain memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh akses pelayanan KB yang berkualitas, program KB juga dapat menunjang untuk Pemda Halteng mengurangi resiko penyakit menular seksual di lingkungan masyarakat.

Senada dengan pemaparan Ibu Bupati, Kepala Bidang Keluarga Berencana BP3AKB Pemkab Halteng, Sofia Marasabesi mengungkapkan pelayanan KB berkualitas ialah dengan mengatur jarak dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan di keluarga masyarakat kurang mampu. Apabila program KB ini berhasil dilaksanakan dan terus menerus disampaikan ke segenap lapisan maka program KB berkualitas akan ikut serta mewujudkan kesejahteraan Keluarga. (*)

Sofia Marasabesi

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.