IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Prof Dr Badia Ferizade Terpilih Sebagai Rektor Unsri

Suasana pemilihan Rektor Unsri periode 2011-2015.

IndonesiaBicara-Palembang, (22/08/11). Setelah melalui proses pemilihan, Prof Dr Badia Ferizade terpilih sebagai Rektor Universitas Sriwijaya untuk periode 2011-2015. Prof Dr Badia Ferizade berhasil mengalahkan saingannya yaitu Prof Dr M Taufik Toha dan Prof Dr Slamet Widodo. Acara pemilihan Rektor Unsri ini turut dihadiri oleh perwakilan Kemendiknas Prof Dr Joko Santoso dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Menurut Slamet Widodo, proses pemilihan rektor telah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan masing-masing kandidat telah memenuhi sembilan kriteria untuk menjabat sebagai seorang Rektor. Kriteria tersebut diantaranya memiliki pengetahuan, pengalaman dan pendidikan yang memadai untuk menduduki posisi Rektor. Selain itu masing-masing kandidat juga memiliki etika akademik dan mampu menjelaskan arah kebijakan pendidikan di Universitas Sriwijaya serta memiliki kepedulian terhadap masyarakat di sekitar lingkungan pendidikan.

Sementara itu H Alex Noerdin menyambut gembira terpilihnya Rektor yang baru. Dirinya mengakui bersemangat dan akan memberikan dukungan penuh terhadap Univeristas Sriwijaya dalam mengemban tugas-tugasnya di bidang pendidikan.

Prof Dr Badia Ferizade sendiri memenangi pemilihan setelah memperoleh 70 suara. Kandidat lainnya yakni Prof Dr M Taufik Toha memperoleh dukungan 23 suara sementara Prof Dr Slamet Widodo memperoleh 34 suara. (GS)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.