IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Produk Daerah Harus Memiliki Keunggulan

IndonesiaBicara-Nusa Dua, (14/11/09). Wakil Presiden Boediono mengatakan hasil produk usaha kecil dan menengah (UKM) Indonesia berkualitas, hanya belum banyak memiliki jaringan dengan pasar yang lebih besar dan luar negeri, inilah yang terucap seusai pembukaan seminar Internasional One Village One Product (OVOP) ke-6 Tahun 2009.

Selain itu menurut Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, tanggal 11 Nopember juga ditetapkan sebagai hari OVOP seluruh dunia. Beliau menambahkan, inti yang diambil dari pertemuan itu, Indonesia harus menciptakan beberapa produk unggulan dimasing-masing daerah yang dapat menjadi proyek unggulan, mengingat Indonesia memiliki banyak sumber daya yang kompetitif.

Selanjutnya pihak Menteri Perindustrian akan bekerja sama dengan Menteri Koperasi dan UKM untuk membuat program pembinaan agar produk yang dihasilkan memiliki keunggulan mulai dari pengepakan, kualitas produk, distribusi hingga pemasaran. (L3O)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.