IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Priok Berdarah, Tifatul Minta Media Tidak Ulang-ulang Tayangan Bentrok Priok

Jakarta – Pemerintah meminta semua pihak membantu membuat suasana kondusif pasca bentrok di makam Mbah Priok. Media massa diminta tidak mengulang-ulang tayangan dan pemberitaan bentrok Priok.

“Media massa sebagai corong berita juga dihimbau untuk tidak menayangkan konten sadis terus-menerus, karena akan menimbulkan provokasi. Walau gambar sudah diburamkan, tapi kesan kesadisannya sangat kuat,” kata Menkominfo Tifatul Sembiring dalam pesan singkat kepada media, Kamis (15/4/2010).

Bentrok Priok mengakibatkan tewasnya 3 Satpol PP. Sementara puluhan Satpol PP, polisi dan warga setempat luka-luka.

Tifatul berharap agar Pemda dan warga bisa sama-sama menenangkan diri. Semua pihak diminta agar tidak terprovokasi. Terkait dengan bentrok di Priok, Tifatul juga mengajak tokoh masyarakat untuk ikut aktif menenangkan masyarakat.

“Semua pihak diimbau tidak melakukan provokasi. Tidak ada yang diuntungkan, sesama kita saling bunuh,” paparnya.

Politisi PKS ini pun menyampaikan duka citanya. “Saya mengucapkan duka cita atas jatuhnya korban dan peristiwa ini. Semua pihak harus menjadikan hal ini sebagai pelajaran berharga, agar tidak terulang di masa yang akan datang,” pungkas Tifatul.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.