IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Prihatin Nasib Petani Karawang, KBM UIN Syarif Hidayatullah Gelar Aksi

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (30/08/14). Perihatin dengan Petani di Karawang mahasiswa yang mengatasnamakan Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) UIN Syarif Hidayatullah, menggelar aksi didepan Kampus Fakulatas Tarbiyah UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Sabtu (30/8).

Dalam aksi yang dipimpin M Haikal ini mahasiswa menggelar spanduk yang bertuliskan “Selamatkan Petani Indonesia Kembalikan Tanah Petani Karawang”

Haikal menjelaskan bahwa Aksi Solidaritas KBM UIN ini adalah untuk Petani Karawang, dimana pasca tragedi Karawang berdarah tanggal 24 Juni 2014 yang lalu, petani di 3 desa di Teluk Jambe, kab. Karawang dipaksa untuk kehilangan tanahnya yang diklaim milik PT. Agung Podomoro Land.

“Eksekusi yang dilakukan oleh PN Karawang adalah cacat hukum, karena ketika melakukan eksekusi, juru sita tidak mampu menunjukkan batas tanah yang akan dieksekusi. Eksekusi pun dilakukan dengan cara kekerasan dan represif oleh para aparat yang mengakibatkan luka-luka berat pada para petani”, kata Haikal

Haikal menambahkan terlebih lagi bahwa tanah bersertifikat milik petani ikut dieksekusi dan dirampas.

Ia juga mengatakan pasca kejadian eksekusi tersebut, para petani masih mengalami trauma, dan hingga saat ini lahan mereka masih diduduki oleh aparat brimob serta preman-preman entah bayaran siapa.

“Para petani sudah pernah mendatangi Mabes Polri untuk meminta kepada kepolisian agar segera menarik Brimob dan mengusir para preman. Namun hingga hari ini belum juga dikabulkan oleh Polri”, tambahnya.

Mahasiswa menuntut agar Polri menarik Brimob dan Usir para Preman dari Tanah Petani Karawang sekarang juga serta berharap agar Tanah Petani Karawang dikembalikan sekarang Juga. (Rif/Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.