IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Presiden Jokowi Resmikan ICE di BSD City

Indonesiabicara.com—-PAGEDANGAN (4/8/2015)  Salah satu pengembang property terbesar dan terpercaya di Indonesia bersama Kompas Gramedia Group meresmikan pembukaan Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City ditandai dengan acara Grand Opening Ceremony yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Gedung convention and exhibition tersebut adalah proyek prestisius berskala internasional yang dikembangkan bersama antara Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia melalui perusahaan joint venture yaitu PT. IIE (Indonesia International Expo).

Pada kesempatan tersebut, Sinar Mas Land dan Kompas Gramedia Group bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) juga menggelar Temu Kreatif Nasional 2015. Pembukaan Temu Kreatif Nasional sendiri akan diisi dengan Dialog Komunitas Kreatif bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Ishak Chandra, Director PT Indonesia International Expo dan CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land mengungkapkan, ”Sinar Mas Land gembira sekaligus bangga karena Indonesia Convetion Exhibition (ICE) sebagai proyek kerja sama dengan Kompas Gramedia Group telah diresmikan secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Sebagai gedung convention & exhibition hall terbesar di Asia Tenggara, ICE merupakan hasil karya terbaik anak bangsa yang dipersembahkan untuk mendukung industri MICE ((Meetings, Incentives, Convention and Exhibitions) tanah air, terutama untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan National & International seperti World Conferences International Exhibition, Theaterical Performances, Meeting, Music Concerts, Gala Dinner, Private launches dan lain-lain.”

Kepedulian terhadap ekonomi kreatif yang tengah berkembang di Indonesia mendasari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk bekerjasama dengan beberapa kementerian, antara lain Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Perindustrian, Kementerian Ristek dan Dikti serta pihak swasta seperti Sinar Mas Land, Kompas-Gramedia Group, dan berbagai pihak lainnya untuk menggelar Temu Kreatif Nasional 2015. Temu Kreatif Nasional digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun, yang akan dimulai dari tanggal 31 Juli – 30 Agustus 2015.

Temu Kreatif Nasional menghadirkan beragam kegiatan menarik, mulai dari Dialog Komunitas Kreatif dengan Bapak Presiden Joko Widodo serta Seminar dengan tema:  “Inventors meet Investors” pada 5 Agustus 2015. Tak hanya itu, BEKRAF dalam event ini juga menghadirkan pameran dengan tema: “Dari Indonesia untuk Dunia”,  yang berlangsung pada tangal 1 hingga 9 Agustus 2015 yang mengangkat keunggulan karya kreatif Indonesia  seperti Aplikasi ICT, Smart Home, SmartCity, Pondasi Tahan Gempa, Drone, Multifuel Engine, Animasi, Robotic, KaryaFoto, Karya Arsitektur, handicraft, Kerajinan Batu Mulia, Alas Kaki dan Tekstil, Industri Fashion (Tas, Pakaian, Batik), Kerajinan Kulit, Indonesia e-commerce (Elevania dan Zalora), Jamu, Kosmetik dan Farmasi, Budidaya Sawit, Kopi dan Cokelat, Ban dan Produk Karet, Alat Pertahanan Maritim, Permesinan, Elektronika Telematika, Bahan Galian Non Logam, Petrokimia dan Pupuk, Desa Industri Mandiri, serta Karya-karya Industri Kecil Menengah.

Triawan Munaf, Ketua Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mengungkapkan, ”Temu Kreatif Nasional 2015 bertujuan untuk mengangkat dan menggerakkan ekonomi kreatif secara signifikan untuk dijadikan andalan ekonomi Indonesia dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, karena itulah event ini akan dihadiri oleh para pelaku 16 subsektor industri kreatif yaitu Aplikasi dan Game Developer, Arsitektur, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, Fashion, Film, Animasi & Video, Fotografi, Kriya, Kuliner, Musik, Penerbitan Periklanan, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, Televisi & Radio”.

Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan proyek prestisius berskala Internasional hasil kerja sama Sinar Mas Land dengan Kompas Gramedia (KG) yang dibangun di atas lahan seluas 22 hektar, berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, dengan luas bangunan berkisar 100,000 m2 (tahap 1). Bangunannya dilengkapi beragam aspek yang memberikan keunggulan tersendiri untuk mendukung kesuksesan berbagai gelaran event, baik berskala nasional maupun internasional, mulai dari lokasi yang strategis, kapasitas venue yang mampu menampung ratusan ribu orang, lahan parkir yang luas dengan sistem yang nyaman, akses transportasi mudah, hingga spesifikasi fasilitas dan infrastruktur terbaik.

 

Sinar Mas Land bersama Kompas Gramedia Group berupaya memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat Indonesia untuk bersama sama menikmati kemeriahan Grand Opening Ceremony ICE melalui event bertajuk “All Eyes to ICE”. Gedung yang memiliki 10 exhibition hall seluas 50.000 m², ditambah 50.000 m² area pameran di luar ruangan dan convention hall seluas 4.000 m² yang terbagi menjadi empat ruang hingga lobi seluas 12.000 m² akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung serta masyarakat dalam mengikuti dan menikmati rangkaian event akbar ‘All Eyes to ICE’ sedari tanggal 31 July hingga 31 Agustus 2015 mendatang.(Rls/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.