IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pramuka Kwarcab Kolaka Gelar Muscab VII

IndonesiaBicara-Kolaka, (05/07/10). Musyawarah Cabang ke VII Gerakan Pramuka Kwarcab Kolaka bertempat di salah satu hotel, secara resmi dibuka oleh Pls. Sekda Kolaka Ahmad Safei, Senin (05/07).

Dalam sambutannya yang mewakili Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengingatkan Keppres RI Nomor 238 Tahun 1961, dimana satu-satunya organisasi yang bergerak dibidang kepanduan adalah Gerakan Pramuka dan organisasi yang menyerupai Pramuka dilarang adanya.

”Ini mengisyaratkan penyelenggaraan kepramukaan di Kabupaten Kolaka terikat oleh sesuatu hukum tertulis dan mengharuskan penyelenggara agar bersungguh-sungguh dan profesional dalam mengelola kegiatan kepramukaan,” kata Safei.

Menurutnya, Bupati Kolaka juga memberikan apresiasi terhadap pembinaan kepramukaan di Kabupaten Kolaka yang hingga kini masih eksis ditengah-tengah masyarakat, utamanya dalam membina kaum muda yang hingga kini masih terlihat sampai ke tingkat kecamatan.

“Ini bukan semata-mata keberhasilan pengurus dan pembina tapi adanya dukungan dan kepercayan masyarakat yang memberikan kesempatan kepada putra-putrinya untuk aktif mengikuti kegiatan kepramukaan sebagai alternatif kegiatan kurikuler di sekolah,” tambah Safei.

Dirinya juga mengingatkan kepada peserta muscab agar memilih pengurus periode 2010-2015, harus melihat kader yang memenuhi syarat dan memelihara citra pramuka. (DS/Fan)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 11 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.