IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Posko Pengaduan THR ABM-LBH Surabaya Telah Terima 8 Pengaduan

IndonesiaBicara-Surabaya, (18/08/11). Sejak dibukanya Posko THR Aliansi Buruh Menggugat (ABM)-LBH Surabaya pada 11 Agustus 2011, sudah masuk 8 pengaduan, antara lain 3 pengaduan dari karyawan Commonwealth Bank Surabaya, 1 pengaduan dari perusahaan di bidang jasa transportasi di Surabaya, dan 4 pengaduan perusahaan mebel di Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Posko Pengaduan THR ABM-LBH Surabaya, Istiqfar Ade, Selasa (16/08) lalu di Surabaya. Posko THR ABM-LBH Surabaya juga sedang menunggu laporan dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Pasuruan yang saat ini sedang memberikan bantuan hukum kepada 20 anggotanya yang belum menerima THR.

Pernyataan Gubernur Jawa Timur yang mengancam akan mempailitkan perusahaan yang tidak membayar THR dinilai Istiqfar Ade sulit dilakukan, karena dari segi hukum, mempailitkan perusahaan tidak mudah, perlu mekanisme yang harus diselesaikan melalui pengadilan niaga dan memerlukan waktu yang panjang.

Pencabutan ijin usaha sementara waktu atau memasukan perusahaan tersebut dalam daftar hitam dinilai lebih realistis dilakukan terhadap perusahaan yang tidak membayar THR. LBH Surabaya juga sedang mendalami kemungkinan tidak dibayarnya THR bisa dipidanakan, karena unsur pidana penggelapan THR memenuhi syarat. (AK)

1 komentar untukPosko Pengaduan THR ABM-LBH Surabaya Telah Terima 8 Pengaduan

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.