IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polsek Mauk Ringkus Pengedar Sabu-Sabu

Indonesiabicara.com—MAUK (16/01/2014)  Unit Reskrim Polsek Mauk berhasil membekuk tersangka pengedar narkotika jenis sabu-sabu di sekitar pintu masuk PLTU Lontar, Kamis (16/1).

Kanit Reskrim Polsek Mauk Aiptu Sutiyo, mengatakan kepada Indonesia bicara.com bahwa berdasarkan adanya laporan dari warga terkait adanya seorang pengedar narkoba yang hendak melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu-sabu disekitar PLTU Lontar, setelah mendapatkan laporan pihak reskrim Polsek Mauk segera mengirimkan seorang anggotanya untuk melakukan penyeledikan dan pemeriksaan terhadap pelaku,”kami segera merespon dengan adanya pengaduan dari masyarakat terkait pelaku pengedar narkoba di sekitar PLTU”, tutur tiyo.

Lanjutnya, anggota reskrim Polsek Mauk akhirnya menangkap Satiri alias panjul (39) pada kamis (16/1) jam 09.00 WIB dengan barang bukti satu plastik kecil sabu-sabu di dalam helm, berdasarkan keterangan tersangka bahwa narkotika jenis sabu-sabu tersebut diperoleh dari sekitar kawasan Kp. Ambon, jakarta barat, “saat ini tersangka berada di Polsek Mauk untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut”, lanjut kanit reskrim polsek mauk sutiyo.

Polsek Mauk selanjutnya kepada Indonesiabicara.com mengatakan, melakukan pengembangan hingga ke rumah tersangka yang berada di Kp.Kresek, Kecamatan Kresek, ditemukan kembali satu plastik narkotika jenis sabu-sabu di dalam lemari yang selanjutnya barang tersebut dibawa ke polsek mauk untuk dijadikan barang bukti.

Tersangka Satiri alias panjul mengatakan, bahwa dia mengaku baru pertama kali melakukan aksi penjualan narkoba dengan alasan bahwa keluarganya sedang membutuhkan dana untuk pengobatan adiknya yang sedang sakit, sehingga akhirnya satiri terpaksa melakukannya untuk mendapatkan dana yang cepat, ujar Satiri.

Tersangka akan dikenakan undang-undang penyalahgunaan Narkotika dengan pasal 111, 112 dan 114 dan ancaman hukuman selama kurang lebih empat tahun. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.