IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polsek Cikupa Meringkus Penimbun BBM Bersubsidi

Indonesiabicara.com–Cikupa (31/10/2012)  Jajaran Polsek Cikupa berhasil meringkus tersangka penimbun BBM bersubsidi yang sedang melakukan aksinya di wilayah Kabupaten Tangerang pada selasa malam (30/10) di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kawidaran, Kec. Cikupa.

 

Kapolsek Cikupa Kompol Arlon Simanjuntak dalam keterangannya mengatakan, berdasarkan adanya pengaduan dari masyarakat pihak buser Polsek Cikupa langsung bergerak menuju TKP untuk melakukan pengamanan para tersangka yang dicurigai oleh warga sedang melakukan pengisiann bahan bakar jenis Solar dalam jumlah besar, ujarnya.

 

“Masyarakat mencurigai dengan sikap tersangka yang sedang melakukan pengisian BBM bersubsidi dalam jumlah banyak pada malam hari”.

 

Kapolsek menambahkan, Saat ini Polsek Cikupa sudah melakukan tindakan penahanan kedua pelaku, lantaran terbukti melakukan pelanggaran hukum menyalahgunakan BBM bersubsidi yang akan digunakan untuk dijual kembali kepada pengusaha Industri dan Pihak penyidik saat ini menjerat para pelaku dengan UU Nomor 22/2001 tentang Minyak dan Gas (Migas), tambahnya.

 

“Kedua pelaku kami tetapkan sebagai tersangka. dan, barang bukti sebuah mobil Isuzu Panther bernomor polisi B 2618 UC yang digunakan untuk mengangkut solar sekitar satu ton telah kami amankan”.

 

 

Pelaku penyelundupan BBM bersubsidi ini kata Kapolsek, memang harus diberantas. Pasalnya, persoalan itu sudah diinstruksikan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.