IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

POLSEK BALARAJA UNGKAP KOMPOL GADUNGAN

Indonesiabicara.com—BALARAJA (16/10/2017) Jajaran anggota Reskrim Polsek Balaraja berhasil mengungkap anggota Poisi gadungan berpangkat Kompol di Perumahan Puri Jaya, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Balaraja Kompol Wendi Andrianto menjelaskan, terungkapnya kasus penipuan ini berawal dari adanya laporan warga Balaraja Agus Barli, yang melaporkan kepada Polsek Balaraja bahwa sudah menyerahkan uang sebesar Rp.40 juta kepada pelaku untuk dibayarkan kepada penjual tanah pada tanggal 09 Agustus 2015, namun dana tersebut tidak diserahkan kepada penjual tanah.

“Kami mengamankan pelaku berdasarkan keterangan dari pelapor terkait adanya penipuan jual beli tanah, dan tersangka dalam modus operandinya mengaku sebagai anggota kepolisian berpangkat Kompol”, terang Kapolsek Balaraja.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh kepolisianantara lain satu setel baju lengkap dengan pangkat dan bripet penghargaan dan kwitansi penyerahan uang sebesar Rp.40 juta, pistol revolver, kartu anggota kepolisian palsu, tanda label penyidik, dan sepatu pantopel hitam.

Lanjut Kapolsek, pelaku akan dikenai pasal berlapis 378 dan 372 KUHP yaitu penipuan dan atau penggelapan dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun, dan saat ini tersangka dilakukan penahanan di Polsek Balaraja untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan, tandasnya. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 12 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.