IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polrestabes Makassar Menyiapkan 3 Jenis Pos Menjelang Lebaran 2011

IndonesiaBicara-Makassar, (18/08/11). Jajaran Polrestabes Makassar akan membuat kegiatan operasi ketupat yang akan digelar di lapangan Karebosi pada 22 Agustus 2011. Operasi Ketupat tersebut akan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman.

Operasi Ketupat serentak dilakukan secara terpusat mulai H-7 sampai dengan H+7. Operasi tersebut merupakan operasi kemanusiaan, dimana memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk arus mudik dan arus balik.

“Pos-pos tersebut dibuat untuk perpanjangan tangan dari kantor Polisi yang ada untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih dekat lagi dan akan ditempatkan di tempat-tempat keramaian,” ujar Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Muh Hidayat.

Pos-pos tersebut membentuk 3 jenis pos yaitu, Pos Pam, Pos Simpatik dan Pos Pantau Arus. Pos Simpatik akan menyediakan obat-obatan, tensi darah serta ambulans dan akan bekerjasama dengan PMI dan instansi-instansi terkait.

AKBP Muh Hidayat juga menyebutkan jumlah personil yang akan dikerahkan untuk Operasi Ketupat, Polantas sebanyak 403 personil ditambah dengan personil Orari, Banpol, Lankompol, Senkom, Jasa Raharja, dan total jumlah mencapai 673 personil.

“Walaupun Makassar bukan merupakan tujuan utama arus mudik, namun Makassar akan menjadi pusat wisata pada Lebaran 2011 dan pos-pos tersebut akan berpusat pada titik-titik pusat keramaian”, kata Hidayat. (ra)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.