IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

POLRESTA TANGERANG TINGKATKAN PENGAMANAN PASCA LEDAKAN DI KERTASURA

Indonesiabicara.com—CIKUPA (4/6/2019)  Pasca peristiwa ledakan yang diduga akibat bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/19) malam, Polresta Tangerang langsung memperketat pengamanan. Hal ini dilakukan termasuk di pos pelayanan dan pengamanan mudik dan Idulfitri.

“Kami meningkatkan intensitas patroli dan memperketat pengamanan di pos-pos dan di mapolres,” kata Sabilul, Selasa (4/6/19).

Menurutnya, pengamanan baik di pos pengamanan dan pelayanan dan di mapolres dipertebal. Selain itu, kata dia, pengamanan di pusat keramaian seperti mal dan terminal atau stasiun juga ditingkatkan. Tak menutup kemungkinan, lanjut dia, akan ada pemeriksaan barang-barang bawaan.

“Namun semua dilakukan dengan penuh kehati-hatian tanpa mengabaikan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Pengamanan, kata Sabilul, dilakukan secara terbuka dan tertutup. Personel pengamanan, ujar dia, juga akan dilengkapi rompi anti peluru hingga senapan laras panjang. Sabilul mengimbau, masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor apabila mengetahui ada sesuatu yang mencurigakan.

Selain itu, Sabilul meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video yang berkaitan dengan peristiwa ledakan itu. Menurutnya, sebaran informasi aksi terorisme adalah salah satu tujuan yang memang diinginkan pelaku teror.

“Cukup jangan disebar. Lebih baik waspada kita jaga Tangerang bersama-sama,” tukasnya.(Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 4 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.