IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polresta Tangerang Siap Sambut Operasi Zebra 2011

IndonesiaBicara-Tigaraksa, (28/11/11). Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menggelar Operasi Zebra 2011, dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan serta menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru, Senin (28/11). Operasi ini dimulai dengan upacara penyematan pita tanda dimulainya Operasi Zebra 2011 se-Jabodetabek.

Dengan menerjunkan 127 personil gabungan dari TNI, Dishub dan Polisi sebagai poros penggeraknya, operasi ini sendiri akan dilaksanakan mulai Senin 28 Nopember-8 Desember 2011, dan diharapkan dapat menekan pelanggaran lalu lintas dan angka kecelakaan.

“Dalam rangka penegakan hukum dan menekan angka kecelakaan sekaligus menyambut Natal dan Tahun Baru, razia ini akan dilaksanakan selama 11 hari,” papar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Firman Darmansyah.

Tingginya angka kecelakaan patut diantisipasi oleh Satlantas Polresta Tangerang, dengan cara menindak secara tegas pengguna jalan yang tidak memiliki kelengkapan berkendara. Menurut catatan Satlantas Polresta Tangerang dalam setahun setidaknya terdapat 200 korban meninggal dunia di Kabupaten Tangerang dan Kota TangSel, dan 35 ribu jiwa per tahun melayang di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas.

“Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang sendiri menjadi penyumbang terbesar catatan korban meninggal dunia dalam setahun, karenanya diharapkan dengan masyarakat dan pengguna kendaraan lebih mengedepankan aspek tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Operasi yang akan dilakukan di dua titik berbeda ini yakni di sepanjang Jalan Gatot Subroto (Bitung) hingga Jalan Raya Serang (Balaraja), dan Jalan Raya Serpong (Gading Serpong) hingga Rawa Buntu, razia akan dilakukan sebanyak sehari dua kali yakni pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, dan sore hari pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Dalam operasi tersebut seluruh jenis kendaraan akan di tertibkan tanpa terkecuali termasuk parking on the street (Parkir sembarang dipinggir jalan-red).

“Razia kali ini juga tidak bersifat sementara, karena setiap pos-pos Lantas yang tersebar di Wilayah hukum Polresta Tangerang akan menindak setiap pengendara yang melanggar, sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas,”pungkasnya. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.