IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polresta Pontianak Gelar Razia Untuk Antisipasi Teroris Masuk Lewat Jalur Udara

IndonesiaBicara-Pontianak, (29/09/11).Sebagai antisipasi ancaman teror dan masuknya barang-barang ilegal ke Kalimantan Barat, digelar operasi gabungan oleh Polresta Pontianak dan pasukan Gegana Brimob Polda Kalbar di pintu masuk Bandara Supadio, Rabu (28/09).

Operasi tersebut dilakukan mulai pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB. Petugas menghentikan setiap kendaraan yang lewat. Sedangkan pasukan Gegana menggunakan metal detektor untuk memeriksa setiap barang yang dianggap mencurigakan.

Kapolresta Pontianak Kombes (Pol) Muharrom Riyadi melalui Kabag Ops Kompol Denny Jatmiko mengatakan, Kalbar merupakan satu di antara akses atau pintu masuk tujuan barang-barang ilegal maupun barang berbahaya lainnya.

“Operasi ini digelar untuk mengantisiapasi ancaman teror dari pihak yang tak bertanggung jawab, seperti yang dilakukan belum lama ini terjadi di sejumlah kota besar lainnya,” ungkapnya.

Kabag Ops menjelaskan Bandara merupakan satu di antara pintu masuk dalam kota. Untuk itu setelah penumpang turun dari pesawat langsung dicegat untuk diperiksa sebagai antisipasi. Memang, kata dia, selama dilakukan razia belum ditemukan barang-barang yang mencurigakan yang dapat membahayakan masyarakat. (wra)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.