IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polres Kota Tangerang Siap Melakukan Pengamanan Pilkada

Indonesiabicara.com, TIGARAKSA-(27/08/2012)  Menghadapi pemilihan Calon Bupati dan Calon wakil Bupati Tangerang 2012, Polres Kota Tangerang mempersiapkan pengamanan mulai dari tingkat Panitia Pemungut Suara (PPS) hingga Pengamanan ditingkat para calon.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo mengatakan, pihak telah mempersiapkan pola pengaman menghadapi pemilukada kabupaten Tangerang yang jatuh pada 9 Desember mendatang, salah satunya dengan mempersiapkan pola pengamanan seluruh item yang akan diselenggarakann dalam pilkada itu sendiri.

“Masing-masing item dan seluruh momen yang ada di Pilkada Kabupaten Tangerang tidak akan luput dari pemanganan kami, mulai dari Tempat pemungutan suara, surat suara, hingga pengamanan para calon bupati,” ungkap Kapolres kepada Wartawan.

Sayangnya Kapolres enggan menjelaskan pola pengamanan yang persiapkan, kendati demikian pihaknya mengaku telah berupaya semaksimal mungkin dimasing-masing tahapan Pilkada pada Desember mendatang.

“Semua sudah kita siapkan dan sudah kami setting sebaik mungkin, mulai dari tahapan awal hingga nanti pelaksanaan,” tandas Kombes Pol Bambang.

Terkait jumlah personil yang akan diturunkan dalam mengamankan pelaksanaan pilkada Bupati 2012, kapolres mengatakan, pihaknya akan meminta bantuan personil kepada Polda Metro Jaya. Berkaca pada tahun lalu dalam pelaksanaan Pilgup 2011, titik-titik kerawanan yang ada di  Kabupaten Tangerang terbilang minim. Hal ini lantaran masyarakat Kabupaten Tangerang yang santun, Kendati demikian pihaknya tidak akan lengah dan tetap akan memberikan pengamanan semaksimal mungkin.

“Walaupun ditahun lalu tidak ada titik-titik kerawanan dalam pemilihan gubernur dan wakil Gubernur, kami tidak akan UnderEstimate (Meremehkan-red), kami akan berikan pengamanan semaksimal mungkin dalam menghadapi pilkada Tangerang Desember mendatang,” tegas Kapolres.(Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.