IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polres Kota Tangerang Gelar Simulasi Anti Teror

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (01/04/2016) Dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror kepada pihak kepolisian, yang selalu menjadi sasaran dari aksi teror bom oleh kelompok teroris, Polresta Tangerang serta Satuan Petugas Sistem pengamanan Komando (Satgas Sispam) melakukan simulasi penanganan teror yang dilakukan di Mako Polresta Tangerang,┬áJumat (1/4).

Wakapolresta Tangerang, AKBP Mukti Juharsa kepada Indonesiabicara.com menjelaskan, kegiatan hari ini sebagai bentuk kesiapan pihak Polresta Tangerang dalam menghadapi terjadinya ancaman teror di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Terjadinya ancaman teror dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, tanpa harus kita sadari, sehingga pihak kepolisian akan terus meningkatkan kewaspadaan.

“Sebelumnya kami telah membentuk tim satgas dengan jumlah 33 personil dan simulasi ini bertujuan sebagai bentuk kesiapan kita apabila, terjadi aksi teror bom kembali yang memang sering terjadi di Tangerang,” ujar Wakapolresta Tangerang.

Lanjutnya Wakapolres menjelaskan, pihaknya pun telah melakukan pemetaan terhadap wilayah Tangerang yang memang rawan akan aksi teror bom, dan selanjutnya akan terus meningkatkan pengawasan di beberapa obyek vital dan keramaian seperti Citra Raya dan lokasi pasar.

“Ada dua wilayah yang memang rawan dan memang kerap terjadi aksi teror bom yakni, Cikupa dan Kelapa Dua,” ujarnya.

Diharapkan adanya peran serta dari masyarakat untuk melaporkan kepada kepolisian apabila ada warga yang mencurigakan, sebagai bentuk antisipasi terjadinya teror di lingkungan masyarakat, tandas Wakapolresta Tangerang. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.