IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polisi Gadungan Berpangkat Kompol Diamankan Polresta Tangerang

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA  (18/03/2014)   Satuan Reskrim Polres Kota Tangerang berhasil mengamankan tiga orang polisi gadungan,di sekitar SPBU Desa Bugel,Kecamatan Tigaraksa, pada saat gelar perkara di halaman Mapolresta Tangerang Selasa (18/3). Ketiga orang tersangka Polisi gadungan yang diamankan Reskrim Polresta Tangerang yaitu,  Rudi yang mengaku sebagai Interpol, Zulkarnain alias Rian mengaku sebagai penyidik KPK dan Ading mantan polisi yang berpangkat terakhir AKBP di jajaran Polda Jambi.

Ketiga orang tersebut diamankan oleh Polres Kota Tangerang setelah melaporkan saudara SW pemilik pabrik raket yang di duga palsu dikawasan Cukanggalih,Kecamatan Curug dan ingin membawanya dari Polresta ke Mabes Polri,namun saat akan dibuatkan surat serah terimanya ke tiga pelaku malah melarikan diri dan membuat petugas reskrim curiga, tutur Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang,Kompol Siswo Yuwono kepada Indonesiabicara.com.

“Ini yang kedua pelaku melakukan penipuan dengan modus ini,sebelumnya mereka pernah melakukan di Polda Banten,hal itu terlihat dari foto-foto kegiatan diserang yang berada di salah satu hp tersangka, bahkan mereka sampai mengelabui Dirkrimsus Polda Banten dengan modus serupa,” ungkap Siswo.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan 1 buah pedang pora,2 pucuk Senjata api beserta lima butir amunisi,uang sebesar 20 juta rupiah,6 buah hp berbagai merk,kartu pengenal sebagai penyidik KPK, 1 seragam polisi lengkap dengan pangkatnya,1 buah tas dan surat penangkapan palsu.

Untuk mempertanggung jawabkan ketiga pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan,Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan UU darurat no.12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara, tandas Siswo. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.