IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Polemik Logistik Pilpres 2009 di Pasaman Barat

Indonesiabicara, Pasbar-Sumbar, 27 Juni 2009, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sampai hari ini masih menemukan sekelumit permasalahan pada kesiapan logistik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) yang pada keselurahannya daerah ini mempunyai jumlah DPT Pilpres sebesar 232.153 orang atau naik sekitar 22.474 orang pemilih dibandingkan pada pemilihan legislatif lalu yang hanya 209.679 orang yang terbagi dalam 981 TPS.

“Kami telah menerima beberapa logistik pemilu antara lain surat suara, tinta, segel, amplop serta formulir-formulir, namun semua itu masih jauh dari apa yang kami butuhkan.” tegas Sekretaris KPUD Pasbar, Soeharto.

Dikatakannya, dari kebutuhan logistik yang kami perlukan seperti surat suara jumlahnya masih kurang 1.362 lembar, jumlah itu sudah termasuk 64 lembar yang rusak, tinta masih kurang 63 botol dari 1962 botol yang kami perlukan. Rata-rata kerusakan yang terjadi pada tinta yakni isi tinta tercecer pada saat pengiriman menuju kesini sehingga banyak botol yang isinya sudah berkurang. Sedangkan untuk segel pihaknya mengatakan masih kekurangan sekitar 750 lembar lagi serta belum menerima alat bantu tunanetra.”

Pihaknya menegaskan, “kita sudah memberitahukan pihak KPU Propinsi tentang kekurangan logistik tersebut karena akan berpengaruh pada rencana pendistribusian ke daerah-daerah yang dijadwalkan akan dimulai pada awal Juli mendatang mengingat jarak antar daerah saling berjauhan satu sama lain. (IF)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.