IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pola Akuntansi Usaha Sederhana Diharapkan Bantu Tangani Kemiskinan di Jatim

IndonesiaBicara-Surabaya, (14/10/11). Dalam upaya membantu menangani kemiskinan di Indonesia, khususnya Jawa Timur, saat ini Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah memiliki program Pola Akuntansi Usaha Sederhana (Paus) yang diterapkan kepada mahasiswa untuk disosialisasikan ke masyarakat. Demikian dikatakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Nono Soepriyadi, Jum’at (14/10).

Selain itu, juga ada program yang sedang diperjuangkan ke Pemprop Jatim, yakni membuka lahan kerja Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengurangi jumlah pengangguran. Selanjutnya, Gubernur Jatim, Soekarwo juga meminta pihak Universitas 17 Agustus 1945 untuk memfasilitasi UKM di Jawa Timur, ungkap Nono.

Pihaknya saat ini telah melakukan pendekatan ke pengusaha agar meminjamkan lahan/tanah kosong untuk dibangun pusat untuk UKM. Para pengusaha pun bersedia lahan/tanahnya dipakai untuk pembangunan pusat pengerajinan tangan UKM apabila telah ada peraturan yang jelas dari Pemprop Jatim. (AK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.