IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PMII : ‘Kami Islam Ramah, Bukan Islam Marah’

IndonesiaBicara.com-CIPUTAT (11/09/14). Penolakan atas beredarnya faham Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) terus berlanjut, kali ini datang dari mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Fakultas Ushuludin UIN Syarif Hidayatullah pimpinan Idham Kholid.

Mereka menggelar aksi damai disekitaran Kampus UIN Syarif Hidayatullah Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam aksinya mahasiswa membawa spanduk yang bertuliskan “Kami Islam Ramah Bukan Islam Marah”.

Dalam orasinya Idham Kholid mengatakan bahwa umat Islam Indonesia menganut Islam yang ramah bukan Islam marah, karena dengan adanya pemikiran radikal seperti ISIS, berimbas dengan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu PMII akan terus melakukan perlawanan terhadap gerakan radikal seperti ISIS. Ajaran ISIS tidak mencerminkan Islam di Indonesia dan PMII melakukan aksi ini dengan tujuan untuk menyadarkan kepada teman-teman di UIN Syarif Hidayatullah agar tidak masuk dan mengikuti faham ISIS”, ucapnya dalam orasi.

Dirinya juga mengatakan PMII secara tegas menolak masuknya ISIS di Indonesia karena tidak sesuai dengan landasan dasar Pancasila dan NKRI serta menolak gerakan ISIS masuk kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Wisma Syahida Inn yang berada dilingkungan Kampus UIN Syarif Hidayatullah pada Juli 2014 lalu dijadikan tempat deklarasi dukungan terhadap gerakan ISIS. Kampus UIN Syarif Hidayatullah sejak peristiwa tersebut memperketat penyewaan Wisma Syahida Inn. (Rin/Rif).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.