IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PMII Gelar Kaderisasi di Ponpes Al-Ma’arif

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (26/04/11). Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang lahir dari organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama menjelma menjadi tempat penuh hasrat kuat bagi kalangan mahasiswa NU untuk berorganisasi, berkumpul dan beraktifitas.

Dalam rangka membangun kembali PMII khususnya di NTB kemarin, (24/04) berlangsung penutupan acara kaderisasi bagi anggota baru yang dilaksanakan sejak 22 April 2011 lalu. Acara yang berlangsung sekitar 3 hari ini dilaksanakan di Ponpes Al-Ma’arif, Desa malaka, Kecamatan Pemenang.

“Acara kali ini mengambil tema Berjuang Bersama Untuk Mewujudkan Mahasiswa Komunikatif dan Multitalenta dan sekitar 22 peserta dari seluruh univeritas di Kota Mataram,” ujar Ketua PMII mataram, Slamet Subroto.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan menghasilkan kader-kader PMII yang handal dan peka dengan isu nasional.

“Dalam pengkaderan diisi dengan materi seputar dasar-dasar organisasi dan beberapa diskusi mengangkat isu nasional yang sedang berkembang,” terangnya.

Sedangkan Kepala Desa Malaka yang juga merupakan alumni PMII menegaskan bahwa pendidikan seperti ini merupakan awal dalam pengembangan diri.

“Banyak pemimpin dan birokrat yang lahir dari organisasi kepemudaan seperti PMII,” terang Akliludin.

Lebih lanjut Akliludin menjelaskan bahwa ketrampilan organisasi merupakan ketrampilan yang tidak diajarkan dikampus.

“Dengan mengikuti organisasi seperti PMII hal tersebut dapat dilatih,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.