IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PMII CAB MATARAM DAN SMI WARNAI HARI SUMPAH PEMUDA DENGAN AKSI TURUN KEJALAN

IndonesiaBicara.Com – Mataram (28/10/14) Moment peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Mataram diwarnai aksi unjuk rasa dari dua elemen mahasiswa. Serikat Mahasiswa Indonesia (SMI) Cabang Mataram dan juga Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Mataram.

Dalam kesempatan ini, SMI Cabang Mataram menyerukan pentingnya persatuan gerakan untuk melawan kapitalisasi pendidikan serta menuntut, Cabut UU Sisdiknas dan UU PT, Tolak kenaikan harga BBM, Wujudkan upah layak nasional, Lawan liberalisasi ekonomi dan wujudkan demokrasi kampus.

Massa SMI juga menyampaikan solusi, wujudkan pendidikan  gratis, ilmiah, demokratis dan bervisi kerakyatan mulai tingkat TK sampai PT tanpa syarat. Laksanakan reforma agraria sejati. Bangun industri nasional yang kuat dan mandiri. Nasionalisasi aset-aset vital dibawah kontrol rakyat.

Sementara itu, PC PMII Kota Mataram yang juga mengelar aksi unjuk rasa menuntut pemerintah untuk segera melakukan evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang sudah dikeluarkan yang dinilai tidak pro terhadap rakyat. Moment Sumpah Pemuda dijadikan refleksi element pergerakan untuk menuntut pemerintahan yang lebih baik. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 7 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.