IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PLN Cabang Kendari di Serbu Pendemo

IndonesiaBicara-Kendari, (08/03/10). Puluhan masa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Barisan Mahasiswa Indonesia Sulawesi Tenggara dan Majelis Pro Rakyat Indonesia (MPR Indonesia), menyuarakan aspirasinya di Kantor  PLN Cabang Kendari, terkait persoalan yang terjadi di PLN Kendari. Aksi sempat menimbulkan ketegangan dengan adanya saling dorong dengan Staf PLN yang dibantu pihak Kepolisian dengan para pendemo.

Arwah selaku Koordinator pengunjuk rasa dalam orasinya mendesak kepada pihak DPRD Sultra untuk memanggil manajemen PLN Cabang Kendari untuk mempertanggungjawabkan persoalan yang terjadi di PLN Cabang Kendari dan menginginkan Pimpinan PLN Cabang Kendari segera mundur dari jabatannya karena tidak becus dalam memimpin PLN Cabang Kendari.

”Kami meminta kepada meminta instansi terkait untuk segera mengaudit semua penggunaan keuangan di internal PLN karena ada indikasi korupsi,” ujar Arwah.

Dirinya juga mendesak kepada pihak PLN Kendari untuk menormalkan kembali aliran listrik yang selama ini sering dilakukan pemadaman bergilir.

Massa yang tiba sejak pukul 10.15 WITA menyatakan sikap tegas ke pihak PLN Cabang Kendari. Apabila pernyataan ini tidak diindahkan dan ditindaklanjuti, maka aksi unjukrasa akan terus dilakukan dengan jumlah massa yang besar.

Manajer PLN Cabang Kendari Ir Komang Artanasuyasa didampingi oleh Manajer Sektor Pembangkit PLN Kendari Ir Agung Setijawan mengatakan pihaknya telah berkomitmen bahwa pada tanggal 31 Maret 2010 tidak akan ada pemadaman, hal-hal diluar rencana seperti adanya gangguan bencana alam yang dapat mengakibatkan adanya pemadaman, adalah diluar tanggung jawab PLN.

Namun apabila terjadi kesalahan-kesalahan di internal PLN, maka manajemen PLN siap menerima sanksi dengan melepaskan jabatan sebagai kepala PLN Cabang Kendari. (KmK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.